Translate

Minggu, 06 September 2015

German 1

hallo!! venus disini untuk mengajarkan pada kalian tentang german. Pelajaran German akan diupdate 1 minggu 1 kali. Nah karena venus sendiri disini juga masih belajar, jadi kita belajar sama - sama, kali ini aku akan ngeshare angka dan perkenalan.

Ziffer (Angka)
0 = null
1 = eins
2 = zwei
3 = drei
4 = vier
5 = fÜnf
6 = sechs
7 = sieben
8 = acht
9 = neun
10 = zehn
11 = elf
12 = zwÖlf
13 = dreizhen
14 = vierzhen
untuk 15 - 19 mengikuti
20 = zwanzwig
21 = einundzwanzwig
22 = zweiundzwanzig
untuk 23 - 29 mengikuti alur diatas
30 = dreissig
40 = vierzig
50 = fÜnfzig
60 = sechzig
70 = siebzig
80 = achtzig
90 = neunzig
100 = (ein)hundert

Vorstellen (perkenalkan)

"hallo, ich bin venus. und du? wie heisst du?" (halo, nama saya venus. dan kamu? siapa nama kamu?)
"ich komme aus lampung. und du? woher kemmst du?" (saya datang dari lampung. dan kamu? darimana kamu datang?)
"ich wonne in bandar lampung. und du? wo wohnst du?" (saya tinggal di bandar lampung. dan kamu? dimana kamu tinggal?)
"ich bin 15 jahre alt. und du? wie alt bist du?" (saya 15 tahun. dan kamu? berapa umurmu?)
"ich bin schuelerin in die smu. und du? was mascht du?" (saya seorang pelajar di smu. dan kamu? kamu adalah apa?)

itu dia mungkin sedikit yang bisa aku bantu, kalau ada pertanyaan silahkan komen ya, insya allah aku bantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar